Thursday, August 22, 2019

Kenali Musik K-Pop Lebih Dalam


Musik Korean Pop atau biasa disebut K-POP ialah musik yang berasal dari negeri gingseng sana yaitu Korea Selatan. Lagu K-Pop sendiri dibawakan oleh boygroup/girlgroup, solois, duet ataupun band, dan musik K-Pop sendiri memiliki instrument yang sedikit berbeda dengan music lainnya.

Yang bisa kita lihat, musik K-Pop mulai terkenal semenjak adanya demam Korea. Banyak masyarakat yang tertarik dengan music jenis ini, berikut kita akan bahas tentang music K-Pop berikut.

  • Instrument lagu yang sangat khas


Mengapa dikatakan khas, sebab dengan mendengar alunan nada dan intro saja terkadang kita sudah tahu bahwa ini music genre K-Pop ditambah lagi jika pendengar musik itu ialah seorang penggemar musik K-Pop.

  • Kebanyakan music ini menggunakan instrument remix

Hampir sebagian instrument music ini di remix dengan instrument lain dan instrument yang telah diremix pastinya sesuai dengan tema atau lirik lagu.

  • Part Rapp

Disetiap boygroup atau girlgroup pasti akan dipilih sebagai rapper di grup tersebut dan pastinya akan ada part rapp untuk warna pelengkap dari music tersebut.

  • Mengutarakan perasaan si pencipta

Kebanyakan dari pencipta lagu itu sangat mengutarakan perasaan yang mereka rasakan terutama, pencipta lagu K-Pop. Pengutaraan perasaan dalam lagu akan membuat lagu itu memiliki filosofi yang baik agar dapat dirasakan juga oleh pendengar music tersebut.


Penggemar music K-Pop banyak dijumpai disetiap Negara karna keunikan dari music itu sendiri. Dan karna adanya ciri khas pada music K-Pop maka itulah yang membuat music K-Pop banyak disukai oleh masyarakat. Mungkin banyak orang yang tidak menyukai music K-Pop karna bahasa yang tidak dimengerti tapi itu semua kembali pada kesukaan dan selera masing-masing.

Sekian penjelasan tentang music K-Pop untuk blog selanjutnya kita akan bahas lebih banyak lagi tentang music K-Pop. Gomawo!



Created by Jepe of Jessica Patricia

47 comments:

  1. Nextt comen ost drakor dong min :'

    ReplyDelete
  2. Baca kata Kpop auto click link wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. keren nih infonya πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  4. jadi pengen cari tau tentang kpop lagi

    ReplyDelete
  5. Biasanya k-pop yg di kenal co/ce nya ganteng & cantik aza. Buat kalangan muda mudinya. Oups..:)

    ReplyDelete
  6. next boleh min biodata / fact girlband / boyband kpop

    ReplyDelete
  7. Wow sangat membantu untuk mencari informasi tentang K-pop

    ReplyDelete
  8. Keren, mungkin berikutnya bisa dibahas asal mula trendingnya kenapa

    ReplyDelete
  9. Gak salah sih klo suka kpopπŸ‘

    ReplyDelete