Monday, August 26, 2019

Cerita Dibalik Nama Besar Indonesian Idol

                                                  

                                                                    INDONESIAN IDOL

Hasil gambar untuk logo indonesian idol
indonesiaidol.com
               Hai kalian semua !!! terutama buat kalian para pencinta musik pada kesempatan kali ini aku akan kasih tau informasi nih kepada kalian tentang musik ,kali ini aku akan kasih informasi tentang Ajang Pencarian Bakat Musik yang ada di indonesia ,ada yang tau tidak sih ??? apa aja Ajang Pencarian Bakat di dunia tarik suara ??? pasti banyak ya... baiklah aku akan membahas tentang Indonesia Idol  yang merupakan ajang paling bergengsi di Indonesia ,ada yang sudah tau tentang Indonesia ???ayo bagi yang belum kita simak ulasannya di artikel yang aku buat.

             Akhir-akhir ini banyak orang terutama kaum milenial yang mengikuti Ajang Pencarian Bakat Musik ,mereka memanfaatkan kesempatan bagus ini untuk menjadi tahapan awal kesuksesan mereka didunia tarik suara,karena setiap penyelenggaraan Ajang Pencarian Bakat Musik yang ada di Indonesia selalu menyiapkan berbagai hadiah untuk para finalis yang telah melewati semua tantangan yang dihadapi hadiah-nya yang diberikan tidak tanggung-tanggung mulai dari uang tunai ratusan juta ,kendaraan,bahkan tiket untuk berwisata ke luar negeri dan yang paling menarik ialah kontrak kerja yang di tawarkan kepada finalis.

       Salah satu Ajang Pencarian Bakat Musik yang sudah booming di telinga kita khususnya masyarakat Indonesia karena dapat menghasilkan para penyanyi yang berkualitas dengan suara yang tidak diragukan lagi  ialah Indonesia Idol ,ada yang tahu tidak sih asal mula acara Ajang Pencarian Bakat Musik yang terkenal di Indonesia Ini??? Indonesia Idol ternyata bukan asli Indonesia tapi merupakan acara adopsi dari negara Inggris dengan nama POP Idol namun karena digelar di Indonesia maka nama nya berubah menjadi Indonesia Idol. Indonesia Idol digelar pada tahun 2005 dan diadakan setiap 2 tahun sekali.Ajang Pencarian Bakat Musik ini disponsori oleh Frementle Media untuk memperlancar penyelenggaraan-nya dan merangkul salah satu televisi ternama di Indonesia yaitu RCTI untuk menyiarkan langsung secara live maupun Delay dari mulai audisi hingga kompetisi berakhir dengan tujuan agar masyarakat tahu bagaimana proses dari Ajang ini dan masyarakat bisa menilai kualitas talenta talenta musik di seluruh Nusantara.

     
Hasil gambar untuk foto para peserta yang mengikuti indonesian idol
Celebrity.oke zone.com
 Indonesian Idol adalah Ajang Pencarian Bakat tarik suara yang cara penilaian-nya dengan dilakukan voting langsung oleh penonton,usia Indonesia Idol kini memasuki usia ke 9 dari awal tahun penyelenggaraan,acara ini diikuti oleh talenta talenta Nusantara mulai dari orang dewasa,remaja,bahkan anak-anak dari 34 provinsi yang ada di indonesia bebas mengikuti ajang ini dengan tanpa biaya alias gratis dengan melengkapi persyaratan yang telah disepakati.Dibuat oleh Bapak Simon Fuller dengan tujuan dibuat nya Ajang ini agar talenta Indonesia yang miliki bakat menyanyi mempunyai wadah untuk menyalurkan dan mempunyai wadah untuk unjuk kebolehan-nya. Dibalik nama besar Indonesia Idol mengalami masa masa pahit yang dialami oleh Ajang ini dari mulai rating turun,acara digantikan oleh acara lain,hingga vakum. 

Hasil gambar untuk gambar persiangan indonesian idol vs the voice indonesia 2 vs master chef\
thevoiceindonesia2.com
              Musim ke lima acara ini dihentikan karena rating-nya turun dan diadakan di musim ke enam tahun 2010, namun 2011 kembali vakum dan akhirnya digantikan oleh acara lain yaitu Master Chef Indonesia. Di tahun 2014 ,Indonesia Idol menurun kembali dan diputuskan untuk tidak dilanjutkan kembali dan digantikan oleh The Voice Indonesia 2 yang merangkul finalis Indonesia Idol yaitu Judika Sitohang dan Alm Mike Mohede sebagai juri,namun sayang lagi lagi minat masyarakat Indonesia terhadap acara ini kurang sehingga terjadi penurunan rating yang sangat signifikan.Dan kabar baik pun datang dari Acara ini pihak sponsor Frementle Media setuju untuk mengaktifkan kembali acara ini pada tahun 2017 hingga sekarang dengan masih menggandeng RCTI untuk menjadi pihak penayang untuk acara yang diminati oleh ribuan masyarakat Indonesia.

Indonesia Idol memiliki banyak tahap tahapan atau babak babak dalam menyaring atau menyeleksi bibit bibit penyanyi Indonesia ,ada sekitar 7 tahapan yang harus dilalui oleh para peserta sebelum mencapai titik puncak yaitu Grand Final.

1   AUDISI 

Hasil gambar untuk gambar peserta indonesian idol lagi audisi
citraselebrity.com
Audisi merupakan tahap awal atau babak awal yang harus di hadapi oleh para peserta dan bersaing dengan ribuan peserta karena yang mengikuti tahap ini sekitar 50.000 orang untuk ikut serta audisi ini biasanya hanya ada di 6 kota besar yang ada di Indonesia diantaranya yaitu Bandung,Surabaya,Yogyakarta ,Medan,Makasar,dan terakhir DKI Jakarta. Proses ini dibilang sangat rumit karena di nama peserta dihadapi juri khusus,jika dinyatakan lolos makan peserta akan dihadapkan dengan juri utama.

2     ELIMINASI
Hasil gambar untuk gambar peserta indonesian idol eliminasi dapet golden tiket
tribunnews.com

Pada tahap ini bagi peserta yang lolos akan akan mendapatkan golden ticket dari para juri.Para peserta menyanyi secara solo maupun grup.
3.         
        
       WORKSHOP


Hasil gambar untuk gambar peserta indonesian idol workshop
youtube.com

Pada babak ini  pihak Indonesia Idol telah mengumpulkan 24 finalis dan dibagi kembali menjadi 3 kelompok  dan disaring kembali dan hanya diambil 3 atau 4 orang saja yang memiliki voting sms terbanyak sampai terbentuknya 12 besar Indonesia Idol.
4.        

               WILDCARD

Hasil gambar untuk gambar peserta indonesian idol wildcard
sumberliputan.com

Pada tahap ini menjadi tahap yang sangat sulit bagi peserta karena banyak sekali peserta yang gugur di babak ini. Setiap peserta yang gagal lolos diberi kesempatan lagi untuk bertanding.
5.         

     SPEKTAKULER SHOW


Hasil gambar untuk gambar peserta indonesian idol spektakuler show
kaskus.co.id

Peserta yang dalam babak ini adalah peserta yang sebelumnya telah unjuk kemampuannya hingga lolos babak ini .Babak ini biasanya berlangsung dan ada di mana 1 atau 2 konstetan untuk pulang karena poling sms yang rendah.

6.         
       RESULT SHOW SPEKTAKULER SHOW

Hasil gambar untuk gambar peserta indonesian idol  result show spektakuler show
youtube.com
Result show akan di tayangan di RCTI selama 1 jam setelah para peserta sudah semua tampil maka poling sms akan ditutup dan diumumkan di akhir acara siapa peserta yang harus pulang atau tersisih

7.        

               RESULT SHOW GRAND FINAL

Hasil gambar untuk gambar peserta indonesian idol  grand final
kupang.tribunnews.com

Babak ini adalah babak yang paling menegangkan untuk para peserta yang lolos ke babak ini .Babak dimana akan dinobatkan peserta dengan poling sms tertinggi sebagai pemenang nya dan berhak atas juara di Indonesia Idol.

Indonesia Idol merupakan Ajang Pencarian Bakat Musik yang telah melahirkan banyak sekali penyanyi top yang memiliki suara yang mempunyai kualitas kebanyakan penyanyi yang terkenal saat ini merupakan jebolan dari Indonesia Idol.Baik kali ini aku  akan bahas juga tentang para penyanyi TOP saat ini mungkin dari kalian sudah ada yang tahu??? Bagi yang belum tahum aku kan beri tahu informasinya,yuk disimak.....akan dibahas jebolan yang sukses sampai saat ini
1.       
              Gissela Anastya

Hasil gambar untuk gisel idol
youtube.com
           Walaupun bukan Juara di Indonesia Idol tahun 2008 namun karier Gissell selalu meningkat setelah menjadi finalis Indonesia Idol dia bukan hanya didunia tarik suara namun dunia akting maupun presenter dan bintang iklan.


2.           Judika Sihotang


Hasil gambar untuk judikaidol
youtube.com
      Siapa yang tak kenal dengan sosok Judika penyanyi yang memiliki suara tinggi yang sangat menggelegar, ternyata bang Judika merupakan Finalis dari Indonesia Idol .Judika bukan juara dia hanya menjadi runner up . kini sudah 7 album sudah diliris oleh penyanyi kelahiran tanah Batak ini dan sudah meyebet beberapa penghargaan antara lain Anugerah Planet Musik 2018 4 piala dibawa pulang olehnya.
3.       

          Alm Mike Mohede


Hasil gambar untuk mike mohede indonesian idol
youtube.com
           Mike memiliki warna sedikit Mellow .lagu yang dinyanyikan dan booming yaitu Sahabat Jadi Cinta Tapi sayang Mike harus memhembuskan nafas terakhir di tahun 2016 di usia nya yang ke 32 tahun.
4.    

               Kunto Aji

Hasil gambar untuk kunto ajiindonesian idol
youtube.com

            Banyak yang belum tahun pelantun lagu Telalu Lama Sendiri ini merupakan finalis dari Indonesia Idol.Kini ia aktif dimusik pop dan jazz.
5.       

         Citra Scholastika
Hasil gambar untuk citra scholastika
brilio.net
        Wanita keahiran tahun 1994 merupakan finalis dari Indonesia Idol . Penyanyi yang sukses dimusik jazz bukan jadi pemenang Indonesia Idol namun dia sudah merilis beberapa album termasuk album album rohani.


       Tim penilai atau Juri dari Indonesia Idol bukan merupakan orang sembarangan namun orang orang terpilih yang kualitas di bidang musik tidak diragukan lagi ,si
apa sih juri dari Indonesia Idol yuk kita bahas.....


Hasil gambar untuk juri indonesian idol 2019
shopback.com

1.        Ari Lasso
Pria kelahiran Madiun Jawa Timur tahun 1973,memiliki suara yang khas pemilihan dirinya sebagai juri tentu tepat ia bisa mencari kesalahan setiap kontestan ia dapat memberi komentar yang sesuai iringan lagu atau teknik suara tertentu yang di perhitungkan olehnya.
2.        
                Judika Sitohang
Pria berdarah Batak ini merupakan seorang penyanyi jebolan finalis Indonesia Idol yang memiliki suara tinggi yang menggelegar.Ia memiliki humor yang menarik dalam menagani kontestan yang memiliki kekurangan.
3.         
         Armand Maulana
Pria kelahiran Bandung tahun 1971 yang memiliki kemampuan dalam menganalisa lagu yang dibawakan kontestan,dapat dilihat olehnya dari teknik vokal yang baik hingga bagaimana seorang kontestan mampu membawa aura baru dalam sebuah lagu sehingga menarik untuk didengar.
4.        
                Maia Estianty
Wanita kelahiran Surabaya tahun 1976 ini memiliki suara dan teknik vokal yang baik .Banyak kontestan yang berbakat dan harus di perhitungkan dengan baik letak kesalahan yang harus di perbaiki oleh kontestan.

Bicara Indonesia Indonesia Idol rasa nya kurang lengkap kalau kita tidak berbicara penghargaan yang di raih oleh Ajang Pencarian Bakat Musik nomor 1 di indonesia.Ada yang tahu gak sih apa saja yang sudah di raih??? Pasti banyak baik aku akan kasih tau nih ke kalian penghargaan yang sudah diraih oleh Indonesia Idol.
Hasil gambar untuk PANASONIC AWARD
id.wikipedia.org
1.         Tahun 2005 dalam Panasonic Award tahun 2005 dalam kategori Program Musik /Varienty Show           Indonesia Idol menjadi pemenangnya.
2.         Tahun 2006 dalam Panasonic Award tahun 2006 dalam kategori Program Musik/varienty Show           Indonesia Idol menjadi pemenangnya
3.         Tahun 2007 Menjadi Nominasi dalam Panasonic Award dalam kategori musik/Varienty Show
4.        Tahun 2011,2013,2015 menjadi nominasi dalam Panasonic Globel Award kategori Program                 Pencariaan Bakat dan Reality Show.


       Bagaimana sekarang teman teman apakah kalian sudah tau tentang Indonesia Idol??? Pasti sudah  paham kan betapa keren nya acara ini bagi kalian yang memiliki bakat menyanyi boleh ikut acara ini dan jangan lupa untuk terus berlatih dengan giat serta doa yang harus di panjatkan untuk kesuksesan yang diraih. Terus stand bay ya akan ada kejutan lagi dari aku tentang musik akan aku kasih informasi tentang musik pada kesempatan yang lain terima kasih semuanya...

Created by : Andika.Parastio

17 comments: