Friday, August 23, 2019

Biografi Iwan Fals

Biografi Iwan fals

Pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar nama Iwan fals,ya ia merupakan salah satu musisi legendaris dari tanah air ini.lirik lagunya mewakili suara suara rakyat dalam kehidupan.
 Iwan fals dengan nama asli virgiawan Listanto lahir di Jakarta,3 september 1961.memiliki seorang pasangan yang bernama Rosana.

Iwan fals merupakan salah satu penyanyi solo di indonesia.Debutnya dimulai ketika merilis sebuah album yang berjudul Perjalanan pada tahun 1979.

Sebelum terkenal masa lalu ketika kecil cukup berbeda dengan anak kecil yang lainnya.ia sempat turun kejalan menjadi seorang pengamen,ia melakukan hal tersebut karena ingin mengasah bakatnya dalam bermain musik.di sekolah ia pernah meraih juara 2 untuk karate tingkat nasional,dan menyabet juara yang sama pada tahun 1989.

Iwan fals menitih karirnya terus menerus hingga terkenal sampai sekarang,walaupun beberapa kali harus keluar masuk penjara namun hal tersebut tak membuatnya menjadi patah semangat,ia tetap menjalani apa yang seharusnya ia jalani,akan terus berada dijalan yang sama dan akan terus menyuarakan suara suara para rakyat.sekarang menjadi idola bagi banyak orang karena selain memiliki suara yang bagus dalam liriknya menyimpan kritik yang sangat mendalam.tak heran di setiap konsernya sudah pasti akan ada ratusan bahkan ribuan orang untuk pergi menonton.

Intinya jangan pernah patah semangat lakukan apa pun yang menurut kita benar dan jangan pernah takut untuk menyuarakan suara yang seharusnya disuarakan,junjung tinggi kehidupan yang adil.mulailah untuk menghargai yang namanya perbedaan.





Penulis: Abdul Azis

10 comments: